0
Penyebab Bau Badan, Bianka Deodorant
Makanan Penyebab Bau Badan
Makanan Penyebab Bau Badan_Deodorant menjadi produk perawatan tubuh yang pasti tak terlewatkan. Terutama di kalangan wanita, produk ini laris manis di pasaran. Produk yang didesain sebagai penghilang bau ketiak ini bahkan dijadikan sebagai alat penumbuh kepercayaan diri. Tapi beberapa ahli berpendapat bahwa gen pada penggunaan deodorant yang berlebihan dan komposisi biologis tubuh justru menjadi penyebab utama bau badan. 

Makanan Penyebab Bau Badan

Selain itu, pemasalahan bau badan ternyata juga dapat disebabkan oleh kesalahan konsumisi makanan. Berikut beberapa makanan yang bisa memunculkan keringat berlebih dan aroma tak sedap:
 1. Gorengan Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan yang buruk. 

2. Rempah-rempah Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari. 

3. Makanan pedas Terlalu sering menyantap makanan pedas memicu asupan sulfur berlebihan dalam tubuh yang akan dibuang melalui pori-pori kulit dan nafas. Tak hanya cabai, rasa pedas yang datang dari bawang juga mampu menyebabkan masalah bau badan. 

4. Daging merah Mengonsumsi daging merah berarti mengharuskan sistem pencernaan mencerna lebih lama. Saat itu juga perspirasi dan keringat akan diproduksi lebih. 

5. Makanan cepat saji. Tingginya lemak yang terkandung di dalam makanan cepat saji merupakan pencetus masalah keringat berlebih dan bau badan. Tak hanya itu, minyak, gula, tepung, dan garam yang dikonsumsi berlebihan pun dapat menyebabkan masalah bau badan. 

6. Produk susu Makanan yang terbuat dari susu seperti keju, mentega, dan cokelat sebaiknya dibatasi konsumsinya. Produk tinggi protein tersebut membuat lambung membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna. 

7. Tembakau Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu. 

8. Trimetilamina Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli. 
 Batu Cristal Bianka Deodorant

Untuk mencegah bau badan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya, minum air putih yang banyak, konsumsi makanan yang mengandung serat, dan buah-buahan yang rendah kolin (apel, stroberi, jeruk, anggur, tomat, nanas, pisang dan semangka). Jika anda bisa mengubah pola diet Anda, tidak perlu lagi khawatir dengan bau badan yang selama ini mengintai Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan batu cristal Bianka deodorant yang alami dan ampuh tuntaskan masalah bau badan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a Comment

 
Top